Mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan Lazismu Sulawesi Selatan Sepakati Program Bantuan UMKM

  • 17 Oktober 2024
  • 11:11 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

Ekonomi Islam Online: Makassar, Sulawesi Selatan – 07 Oktober 2024 – Saeed Fayzul Hayat dan Musawwwir Nuran Qalbi, mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar, kembali berkolaborasi dengan tim Lazismu Provinsi Sulawesi Selatan dalam rapat lanjutan pada tanggal 07 Oktober 2024. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari presentasi program kerja dan survei lapangan yang telah dilakukan sebelumnya.

Pada rapat ini, Saeed dan Musawwwir bersama tim Lazismu membahas dan menetapkan secara detail program bantuan produktif, pendampingan, dan pelatihan yang akan diberikan kepada UMKM terpilih.  Diskusi difokuskan pada penentuan jenis bantuan yang akan diberikan, identifikasi UMKM penerima bantuan, serta pembahasan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan proposal program.

"Rapat ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa program bantuan yang kami jalankan dapat memberikan manfaat maksimal bagi UMKM yang membutuhkan," ujar Saeed Fayzul Hayat. "Kami telah melakukan analisis dan diskusi yang mendalam untuk menentukan jenis bantuan, target penerima, dan mekanisme pelaksanaannya."

Musawwwir Nuran Qalbi menambahkan, "Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi UMKM di Sulawesi Selatan dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha."

Tim Lazismu Provinsi Sulawesi Selatan  menyatakan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi Saeed dan Musawwwir dalam merumuskan program bantuan ini.  Keterlibatan mahasiswa dalam proses perencanaan dan  pelaksanaan program ini  diharapkan dapat  meningkatkan efektivitas dan  menciptakan program yang lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Ketua jurusan ekonomi islam bapak Sirajuddin, SE.i., M.E.., “Saya berharap program ini dapat memberikan manfaat nyata dan meningkatkan kemampuan wirausaha mahasiswa serta UMKM di daerah kita. Mari kita bersama-sama mendalami setiap aspek dari inisiatif ini untuk mencapai tujuan yang ultimate, ujar beliau.

"Kami  sangat  menghargai  keterlibatan Saeed dan Musawwwir dalam program ini," kata Ahmad hunain. "Keahlian dan perspektif mereka  sangat  bermanfaat dalam  merumuskan program yang tepat sasaran dan  berkelanjutan."